Minggu, 24 Juli 2011

2 Pesan BBM Nazarudin


Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin secara berurutan telah mengirimkan pesan pendek melalui BlackBerry Messenger (BBM), kepada koran Tempo pada hari Kamis malam (16/6)dan Jumat (17/6). Dalam pesan pendeknya, Nazaruddin menyebutkan tiga politikus terlibat dalam anggaran di Sesmenpora. Antara lain, Angelina Sondakh, I Wayan Koster, dan Mirwan Amir. Nazarudin mengungkapkan telah mengantongi rekaman yang berisi pengakuan Angelina Sondakh dalam rapat Tim Pencari Fakta (TPF) Partai Demokrat. Inilah salinan pesan pendek dua kali secara berurutan yang telah dikirimkan Nazaruddin ke Tempo, dalam teks seperti aslinya:
PESAN PERTAMA  Kamis malam, 16 Juni 2011
Nazaruddin: Yg bermain anggaran di sesmenpora itu ibu anggelina dan pak wayan koster dan pimpinan Banggar pak mirwan Amir . bukan saya
Tempo: Detail ceritanya bagaimana?
Nazaruddin: Sy harus bukak supaya saya jgn di fidna dan di rekayasa begini.
Tempo: Apa fakta yang mendukung keterlibatan mereka?
Nazaruddin: Tanyak tim TPF. pengakuan ibu enjelina ada dana yg mengalir ke wayan koster dan mirwan amir dan pimpinan banggar yg lain.
Tempo: Detailnya seperti apa?
Nazaruddin: Tanyak tim TPF demokrat dan suru anggelina jujur sesuai yang dia ceritakan ke tim TPF dan wayan koster.
Tempo: Lalu?
Nazaruddin: Uang itu dari wayan koster sama anggelina sondak di serakan ke mirwan amir, sama mirwan amir di bagi-2 pimpinan banggar, itu penjelasan dia di depan tin TPF.
Tempo: Asal muasal uang itu?
Nazaruddin: Kejar dulu tim TPF kalau mereka tidak bukak nanti saya yg bukak, ada pak jafar, max, beny kharman, edi sitanggang, ruhut, mahyudin, anggelina, saya, mirwan amir, waktu anggelina menjelaskan soal sesmenpora ke pada tim TPF Dan di akui oleh mirwan amir soal yg di jelaskan anggelina.
Tempo: Berapa uang yang dibagi-bagi di banggar?
Nazaruddin: Tanyak tim TPF karena anggelina sudah bukak semua, siapa yang kasi siapa yang terima
PESAN KEDUA Jumat, 17 Juni 2011

Tempo:
Pak Naz, bagaimana penjelasan bapak kemarin itu dibantah semua?

Nazaruddin:
Bilang sama pak jafar, pak sutan, pak ruhut. saya punya bukti pertemuan itu, tanpa mereka sadari pertemuan itu saya rekam, kalau mereka bilang tidak ada, nanti rekaman yg akan bilang mereka bohong.

Tempo:
Itu pertemuan kapan, Pak?

Nazaruddin:
Kejar pak jafar ketua fraksi jangan bohong dia, gawat nanti, manggkin banyak yg akan saya bukak, bilang sama pak jafar kalau anda telpon itu kata pak nazar, bilang Itu pertemuan bsk setelah saya freskomren bertiga sama pak ruhut dan beni.

Tempo:
KPK anggap keterangan bapak ini penting?

Nazaruddin:
Bsknya kita ketemu di ruangan ketua fraksi. ketua fraksi, jafar apsa, max sopacua, ruhut, beni kharman, edi sitanggang, mahyudin, mirwan amir, nazaruddin, anggelina, di situ anggelina ceritakan semua sama tim TPF. Ini bukan bohong tapi fakta kebenaran, pertemuan, jam. 2. Dan lengkapnya semua hadir jam. 4. Sampai jam 6.

Tempo:
Benarkah saat rapat itu semua alat komunikasi tidak diperbolehkan aktif?

Nazaruddin:
Ia ,tapi saya rekam diam-2.l iat aja nanti rekaman akan sy perdengarkan di televisi dan akan saya serakan KPK begitu saya sempu dan pulang ke indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Baris Light News Tanpa Daftar

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons